Saturday, 10 October 2015

Eksperimen Fisika "Ayunan Balistik"

Kegiatan praktikum selalu dilakukan kegiatan pengukuran. Pengukuran merupakan pengumpulan informasi, dengan melakukan pengumpulan dapat diperoleh besarnya suatu besaran, dan juga diperoleh bukti yang kuantitatif. Namun dalam pengamatan suatu gejala pada umumnya belum lengkap jika belum memberikan informasi yang kuantitatif, sehingga untuk memperoleh informasi tersebut memerlukan pengukuran suatu sifat fisis, (Sumber: Soejoto dan Sustini 1983 : 1). 

Dari pengukuran itu diperoleh berbagai sumber diolah dan disintesiskan menjadi sebuah model atau teori suatu gejala alam. Agar berguna teori-teori harus menerangkan semua peristiwa alam yang dikenal waktu itu, bahkan harus dapat meramalkan berbagai hal baru yang benar tidaknya dibuktikan dengan percobaan dan pengukuran baru (Sumber: Djonoputro, 1984 : 1).

Jika pada kesempatan sebelumnya, saya membagikan Makalah Eksperimen Fisika "Pembuatan Alat Praktikum Modulus Puntir"nah dikesempatan kali ini saya akan berbagi Makalah Pembuatan Alat Praktikum Ayunan Balistik.

Rancangan Alat Praktikum Ayunan Balistik tersebut dan makalah yang akan saya bagikan bukan merupakan karya pribadi saya, namun merupakan salah satu karya mahasiswa Pendidikan Fisika UNS, nama dan angkatan silahkan lihat pada tampilan makalah dibawah
Tampilan Alat Praktikum Ayunan Balistik  bisa kalian lihat digambar dibawah ini !!



Untuk Alat dan bahan Pembuatan alat praktikum Ayunan Balistik ini,  relatif mudah didapatkan dan harganya relatif murah ! 
untuk lebih lengkapnya silahkan lihat pada BAB III Makalah Pembuatan Alat Praktikum Ayunan Balistik yang tampilannya bisa kalian lihat dibawah ini !!



Dan jika kalian ingin mengunduh File makalah Pembuatan alat Praktikum Ayunan Balistik, bisa kalian Download  Via Google Drive atau Via Solidfiles

Sekian, semoga bermanfaat
Kritik, masukan dan saran bisa ditulis dikolom komentar


EmoticonEmoticon